Beranda Sulsel Asmanto Harap HUT Jeneponto Jadi Spirit Pelaksanaan Pilkada Damai

Asmanto Harap HUT Jeneponto Jadi Spirit Pelaksanaan Pilkada Damai

Penjabat Sementara (PjS) Bupati Jeneponto Asmanto Baso Lewa dan Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono

POJOKSULSEL.com, JENEPONTO – Penjabat Sementara (PjS) Bupati Jeneponto Asmanto Baso Lewa berharap, pelaksanaan HUT ke-155 Kabupaten Jeneponto menjadi spirit terwujudnya Pilkada damai pada tanggal 27 mendatang.

“Ini menjadi komitmen bersama menjaga stabilitas di daerah ini. Untuk itu pada tanggal 27 Juni mendatang masyarakat Jeneponto akan memilih Bupati dan wakil Bupati,” kata Asmanto dalam sambutannya, Selasa (1/5/2018)

Menurut Asmanto, harmonisasi yang bermartabat menjadi harapan seluruh lapisan masyarakat Jeneponto. Terlebih, Jeneponto menjadi salah satu daerah yang aman dan damai dalam menghadapi Pilkada 2018.

Dikatakan Asamanto, situasi dan kondisi Jeneponto sampai saat ini, masih sangat kondusif. Sehingga, ia berharap kondusifitas ini dapat dijaga dan dipertahankan hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Dari 12 kabupaten, Insya Allah sampai pada hari ini, Jeneponto adalah daerah yang aman,” kata Asmanto.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengatakan, terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif merupakan jerih payah para tokoh masyarakat, maupun forum komunikasi pimpinan daeran (Forkominda).

“Saya apresiasi peran semua pihak dalam menjaga kedamaian, dan rasa aman di Jeneponto,” kata Sumarsono.

Pada kesempatan yang sama, Sumarsono memuji kemajuan pertumbuhan ekonomi Jenponto yang melejit dalam kurun waktu 30 tahun.

(muh fadly/pojoksulsel)